Kamis, 06 September 2012

Tidak Ada Kesuksesan Dalam Bisnis Tanpa Kesabaran

Sukses dalam berbisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak ada hal yang mudah untuk meraih sebuah kesuksesan. Sekecil apapun goal anda, pasti akan mengalami sandungan-sandungan yang menjadi penguji mental bisnis anda.
Bisnis internet memang sangat menjanjikan kesuksesan besar. Banyak dari para pebisnis yang benar-benar telah sukses maupun yang sok sukses dari bisnis online seringkali menggembor-gemborkan sukses instan dengan cara kerja super nyantai.
Jika boleh saya katakan itu semua hanyalah “Pepesan Kosong” atau bahasa marketing saya “Bualan Marketing”.

Kenapa saya katakan Bualan Marketing?
Jika anda membaca sales latter yang banyak menyajikan bahasa yang begitu Wuuaaah” yang menjanjikan anda sukses dengan cepat bahkan secepat anda mengedipkan mata jangan cepat-cepat menganggapnya benar tapi telitilah lebih cermat lagi. Banyak dari pebisnis yang menampilkan “bualan marketing” demi menjaring customernya untuk turut membantu ia sukses.
Apapun bisnis yang akan anda tekuni tentunya tidak dapat lepas dari target atau goal yang jelas. Goal yang terlalu besar memerlukan waktu sukses yang relatif lama juga. Untuk itu, sebisa mungkin persempit target anda supaya target itu lebih mudah untuk dicapai.
Misalnya, jika anda memiliki target untuk meraup keuntungan sebesar 1 Milyar perbulan dari satu bisnis anda tentunya ini terlalu berlebihan dan akan sulit untuk dicapai. Tapi, apabila anda menargetkan income 10 juta perbulan ini akan kelihatan lebih mudah dicapai apabila bisnis yang anda jalankan sudah sangat terkenal dan mendapatkan perhatian dari pelanggan.
Untuk mendapatkan income yang besar tentu memerlukan keseriusan, fokus, kerja keras serta kesabaran tinggi. Ini tidak hanya berlaku pada bisnis offline akan tetapi berlaku juga pada bisnis online.
Target yang sudah anda rencanakan hendaknya dipegang dengan erat sehingga seluruh aktifitas bisnis anda akan mengarah pada target tersebut. Sama halnya dengan fokus, anda harus rela meluangkan waktu meskipun hanya 1 atau 2 jam per hari untuk mengurusi bisnis online anda. Fokuskan tindakan  anda juga pada target tersebut.
Kesabaran, inilah kunci yang sering dilupakan oleh pebisnis online. Kebanyakan pebisnis online mendambakan kesuksesan dengan waktu yang super singkat. Ini sangatlah berlebihan, tanpa bersabar maka hasil yang didapatkan juga tidak akan maksimal.
Sabar bukan hanya pada sikap tapi sabar dalam bertindak juga sangat diperlukan demi mencapai kesuksesan berbisnis. Untuk itu, tetaplah bekerja keras dengan fokus menuju target yang telah anda tentukan, jika ada peluang lain yang berbeda dengan target anda jangan perdulikan dulu, tetaplah fokus pada perjalanan sukses anda. Tetap bersabarlah dalam berfikir dan bertindak.
Di dunia ini tidak satu pun yang bersifat instan. Kepupu diciptakan juga tidak secara instan memiliki sayap, bumi diciptakan juga tidak instan, bahkan diri kita pun diciptakan oleh Allah SWT tidak secara instan. Jadi, kesuksesan juga harus anda ciptakan secara bertahap dan tidak instan.
Bagaimana dengan pendapat anda, apakah kesabaran memiliki peran penting dalam menggapai  kesuksesan dalam berbisnis?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar